Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa KKN dirikan Perpustakaan

Tingkatkan Minat Baca, Mahasiswa KKN dirikan Perpustakaan
Anak-anak desa Pabuaran sedang membaca buku di Perpustakaan yang di dirikan oleh mahasiswa KKN UNUSIA Jakarta.

Kuliah Kerja Nyata kelompok harokah UNUSIA Jakarta 2019 mendirikan perpustakaan di Majelis Ta'lim Raudatul Muta'alimin Desa Pabuaran, Kecamatan Kemang.

Perpustakaan yang di beri nama "Perpustakaan Nahdlatul Ilmu" tersebut di rancang oleh seluruh anggota KKN Kelompok Harokah UNUSIA Jakarta 2019,  perpustakaan ini wujud kepedulian dan cinta para mahasiswa kepada generasi penerus bangsa Indonesia.

Desa Pabuaran terbagi menjadi 9 RW, dan RW 4 salah satu tempat yang central bagi anak-anak kecil dan pemuda yang harus mempunyai motivasi membaca yang tinggi.

Menurut Husnul Khotimah kordinator program perpustakaan ini, "Di majelis Raudatul Muta'aalimin ini sangat tepat karna banyak anak-anak kecil dan pemuda yang sering berkumpul disini. Dengan adanya perpustakaan ini saya berharap besar masyarakat dan pemuda desa pabuaran bisa memanfaatkan dengan baik perpustakaan ini", ujarnya.

Program besar ini sudah di mulai sejak bulan Agustus 2019, dengan cara menggalang buku dan mewajibkan setiap anggota KKN membawa buku juga banyak buku dari LAKPESDAM NU dan Wahid Foundation. Sehingga buku-buku ini banyak koleksinya,  dari buku Sejarah sampai buku anak-anak menjadi koleksi perpustakaan ini.

"Alhamdulillah buku-buku di perpustakaan Nahdlatul Ulama ini banyak koleksinya, saya sangat berharap tidak hanya dari kalangan pemuda Desa Pabuaran yang bisa memanfaatkan tapi juga bisa di manfaatkan bagi MWCNU Kemang karna banyak buku Ahlussunnah waljamaah yang bisa di jadikan referensi", ungkapnya.

Syuhud salah satu pemuda desa Pabuaran mengungkapkan rasa terimakasih kepada mahasiswa KKN UNUSIA Jakarta yang telah membuat Perpustakaan ini, dengan upaya ini semoga bisa meningkatkan minat membaca bagi pemuda dan anak-anak.

"Senang sekali mahasiswa KKN bisa mendirikan perpustakaan ini, mudah-mudahan bisa bermanfaat dengan baik dan minat baca warga bisa meningkat", ungkapnya.

Penulis : Irgi Nur Fadil