Tiga Kisah Drakor Record of Youth Ternyata Relate dengan Kehidupan Nyata

Tiga Kisah Drakor Record of Youth Ternyata Relate dengan Kehidupan Nyata

Gengs Sahabat bolongopi, taukah sahabat ternyata dari drakor kita bisa belajar tentang kehidupan. Kok bisa? Iya bisa, dong. Karena, belajar itu bisa dari mana saja, termasuk drakor. Kita bisa mengambil pelajaran dari setiap hal, termasuk apa yang kita lihat (tonton).

Mau tahu bagaimana review drakor Record of Youth ? Tetap simak penuturannya di sini, ya.

Record of Youth merupakan salah satu drama on going atau yang sedang tayang di negaranya Korea Selatan. Drama yang baru menampilkan 8 dari 16 episodenya ini mampu meraih rating sebesar 7,7 persen dalam sekala nasional. Tentu itu merupakan rating yang cukup tinggi dalam golongan chanel TV kabel Korea seperti tvN.

Drama tersebut di bintangi oleh aktor terkenal Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok, mengisahkan perjuangan mereka dalam mengejar karir dan cita-cita. Tentunya perjalanan mereka tidak selalu mulus seperti yang diharapkan.

Inilah 3 kisah drama Record of Youth yang memang benar terjadi dalam kehidupan nyata:

Cita-cita tidak didukung oleh orang tua

Karakter Sa Hye Joon yang diperankan oleh Park Bo Gum mempunyai mimpi menjadi seorang model dan aktris terkenal. Tetapi mimpinya tidak didukung oleh orang tua Sa Hye Joon karena mereka menganggap untuk menjadi model dan aktor terkenal membutuhkan waktu yang cukup lama dalam prosesnya dan selama proses tidak mendapatkan uang yang cukup.

Dari Keluarga yang Sederhana

Tidak seperti cerita beberapa drama Korea lainnya yang mengisahkan keluarga berkecukupan. Sa Hye Joon berasal dari keluarga yang sederhana. Ayahnya bekerja sebagai tukang bangunan, dan ibunya sebagai asisten rumah tangga. Keadaan itulah yang membuat orangtua Sa Hye Joon tidak mendukung mimpinya untuk menjadi model dan aktor terkenal.

Dunia Kerja yang Keras

Untuk mencapai karir yang bagus dan sukses dibutuhkan usaha yang tidak mudah. Seperti yang dialami Ahn Jung Ha (diperankan oleh Park So Dam) bekerja dari pagi hingga malam hari demi mencukupi kebutuhan hidupnya. Belum lagi menghadapi senior di kantornya yang tidak ramah. Pesan kehidupan yang dapat diambil yaitu, dalam menjalani kehidupan sebagai remaja dan hendak mewujudkan impian, pasti bakal dihadapkan dengan berbagai macam cobaan. Namun sebagai anak muda yang teguh pada pendirian, harus bisa berpikir positif, dan percaya bahwa semua hal sulit pasti dapat dilalui.

Berikut adalah kisah Record of Youth yang berhubungan dengan kehidupan nyata. Tidak jarang cerita-cerita tersebut terjadi dalam kehidupan kita. Kalian jangan sampai ketinggalan lanjutan Record of Youth ya gaes.

Penulis : Arini Lathifani