Respon Rayon Terkait Konfercab X PC PMII Jakarta Barat.

Respon Rayon Terkait Konfercab X PC PMII Jakarta Barat.

Jakarta - Proses regenerasi kader di tubuh pergerakan mahasiswa islam indonesia Jakarta Barat terus bergulir disetiap masa kepengurusan. Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan diawal pebentukan panitia, PC PMII Jakarta Barat akan menggelar Konferensi Cabang pada sabtu, 9 November 2019,(9/11).

 

 

Konfercab merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkatan cabang dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Inodnesia. Hal tersebut digunakan untuk pemilihan ketua umum baru pada periode selanjutnya. Sejatinya, kegiatan konfercab ini menjadi momentum  bagi seluruh kader PMII di Jakarta Barat untuk menentukan pemimpin baru yang mampu membawa PMII Jakarta Barat menjadi lebih unggul dan berkualitas.

 

 

Alih – alih  menemukan pemimpin yang berkualitas, kader PMII Jakarta Barat mengaku tidak mengetahui Calon Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Jakarta Barat.

 

Hal tersebut dijelaskan oleh salah satu anggota rayon PMII Hasyim Asy’ari saat ditemui oleh tim media. Kader yang akrap disapa dengan panggilan Ari ini menjelaskan tentang bobroknya persiapan  panitia dalam mempersiapkan Konfercab X PC PMII Jakarta Barat. Menurutnya, semua permasalahan yang tengah terjadi di PC saat ini benar – benar diluar dugaan. Pasalnya,  dalam kegiatan yang tinggal menghitung detik ini masih tidak ada penjelasan mengenai siapa CAKETUM PC PMII Jakarta Barat yang sesungguhnya.

 

 

“Jika ditanya tentang tanggapan mengenai Konfercab yang sudah ada di depan mata ini saya selaku kader PMII Jakarta Barat menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam. Masalah yang terjadi sekarang ini benar – benar diluar dugaan, saya kecewa dengan panitia pelaksana kegiatan ini, sekelas cabang dengan santai mendistribusikan surat  dengan mendadak satu hari sebelum kegiatan dimulai.” Ujar ari yang menyatakan kekecewaannya.

 

Tidak hanya surat menyurat saja yang tidak beres, nyatanya panitia juga telah melenceng dari peraturan – peraturan yang telah dibuat terkait pengumpulan berkas, pengumuman calon, dan sosialisasi calon .

 

“sebenarnya dari panitia sendiri sudah menentukan bahwasanya pada tanggal 1 november itu jadwal terakhir pengumpulan berkas, lalu tangal 3 november pengumuman calon dan tanggal 5 november itu sosialisasi, tapi semuanya nggak ada yang transparan dan kami selaku anggota rayon benar – benar bingung dengan keadaan PC saat ini. Kenapa sekelas Cabang justru bisa dikalahkan oleh Komisariat UNUSIA yang pada saat pemilihan ketua umum periode baru menggunakan sesi debat kandidat terlebih dahulu, jadi kita bisa tau kualitas dari calon – calon ketua umumnya.” Imbuhnya dengan nada kesal.

 

 

Selara dengan Ari, Ryo Prayuda pun menyatakan kekecewaannya terhadap panitia pelaksana Konfercab X PC PMII Jakarta Barat. Lagi – lagi Pengurus Cabang PMII Jakarta Barat dianggap kurang persiapan dan memaksakan jalnnya Konfercab ini.

 

 

Tidak hanya dari rayon Hasyim Asy’ari, nyatanya Sahabat Agung Suryanto selaku Ketua Rayon PMII Budi Utomo juga menyatakan kekesalan dan kekecewaan yang sama terhadap Pengurus Cabang Jakarta Barat, menurutnya panitia benar – benar kurang persiapan sehingga mendistribusikan surat 1 hari sebelum kegiatan, dan dianggap konyol karna mendistribusikan surat undangan konfercab tanpa memberi tahu Cketum dan tanpa sosialisasi yang jelas.