PKL-1 , PC PMII Jakarta Barat Siapkan Mercusuar Perubahan

PKL-1 , PC PMII Jakarta Barat Siapkan Mercusuar Perubahan

Jakarta - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Jakarta Barat menggelar Pelatihan Kader Lanjutan (PKL) pertama yang diselenggarakan di Gedung Pusdiklat Pajak Kemanggisan - Jakarta Barat. (4/2)

PKL yang diikuti peserta dari berbagai komisariat di Jakarta Barat dan juga luar Jakarta Barat ini mengangkat tema "Menyiapkan Miniatur Kader PMII Jakarta Barat Sebagai Mercusuar Perubahan".

Ketua panitia, sahabat Irgi Nur Fadil mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kaderisasi formal dalam berproses di PMII setelah Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) dan juga Pelatihan Kader Dasar (PKD).

Kegiatan yang diselenggarakan sejak 31 Januari ini mendatangkan pemateri-pemateri yang memang ahli dalam bidangnya baik lokal maupun nasional, mulai dari Sahabat Arif Rahman selaku pendiri PMII Jakarta Barat, Dr. KH. Ali Masykur Musa M.Si, M.Hum., selaku Ketua Umum PB PMII (1991 - 1994), Mamit Setiawawan selaku Direktur Eksekutif Energi Watch hingga Dr. KH Marsudi Syuhud selaku Ketua PBNU dan pemateri - pemateri handal lainnya.

Selain itu, diakhir acara kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Ketua Umum PB PMII
sahabat Agus Mulyono Herlambang yang sekaligus membaiat seluruh peserta PKL.

Dalam sambutannya, sahabat Agus menuturkan bahwa kunci keberhasilan PKL itu tidak hanya diukur dari pelaksanaan di hari H nya saja, tapi juga dilihat dari grafik perkembangan stelahnya.
"Kunci keberhasilan dari kegiatan Pelatihan Kader Lanjut ini tidak hanya diukur dari pelaksanaan di hari H dan siapa saja tokoh tokoh yang datang di acara tersebut. Lebih dari itu, ukuran keberhasilan PKL adalah ketika suatu institusi melakukan PKL, ada grafik perbaikan dan perkembangan kualitas di institusi tersebut," ujar sahabat Agus.

Selaras dengan hal tersebut, Ketua Umum PC PMII Jakarta Barat, sahabat Muhammad Ulul Azmi turut menjelaskan bahwasanya grafik Kaderisasi di Jakarta Barat ini semakin meningkat dibuktikan dengan tersebarnya PMII di sebelas kampus yang ada di Jakarta Barat.
"Hari ini grafik Kaderisasi PMII sudah tersebar di sebelas kampus yang ada di Jakarta Barat dengan lima komisariat definitif dan enam komisariat persiapan serta tiga rayon. Ini menunjukkan bahwa tingkat MAPABA sudah sukses dilaksanakan baik ditingkat rayon maupun komisariat dan dilanjutkan ke tahap - tahap kaderisasi selanjutnya", ujar beliau.

Penulis : Dea Oktaviana