Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Bagi-bagi Daging Qurban

Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Bagi-bagi Daging Qurban
Pembagian daging Qurban di lingkungan Pesantren Ekonomi Darul Uchwah Jakarta Barat

Jakarta - Pesantren Ekonomi Darul Uchwah menggelar acara pemotongan dan penyaluran daging hewan kurban. Acara berlangsung di dalam lingkungan Pesantren,  Jl. Kedoya Duri Raya, Kebon Jeruk Jakarta Barat, Ahad (11/8).

Ketua panitia penyembelihan hewan kurban Pesantren Ekonomi Darul Uchwah, Firman Arifin mengatakan bahwa kegiatan pemotongan dan penyaluran daging kurban ini merupakan kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan, untuk tahun ini terdiri dari Sapi 3 ekor dan kambing 7 ekor yang siap dipotong dan di bagikan daging nya kepada warga masyarakat sekitar pondok pesantren.

Sapi dan kambing kurban ini merupakan dari NU-Care LAZIZNU dan juga iuran dari para santri mahasiswa UNUSIA Jakarta yang nyantri di Pesantren Ekonomi Darul Uchwah," ungkapnya.

Para santri Pesantren Ekonomi asuhan KH. Marsudi Syuhud ini juga dilibatkan dalam proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, Kegiatan menangani  hewan kurban ini yakni menguliti, mencacah, dan memasukkan daging kurban tersebut ke dalam kantong plastik yang telah disiapkan.

"Tujuannya sebagai sarana pembelajaran para santri bagaimana cara dan proses pemotongan hewan kurban yang baik dan benar juga sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa saling berbagi kepada sesama Muslim," kata dia.