Penggagas KOPRI Wafat, Neng Eem Ajak Kader PMII se-Indonesia Mendoakanya

Penggagas KOPRI Wafat, Neng Eem Ajak  Kader PMII se-Indonesia Mendoakanya

JAKARTA(3/3): Kabar duka datang dari Surabaya. Kader terbaik Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Hj, Ismy Maryam BA kembali keharibaan Allah SWT, Pukul 09.00 WIB di Surabaya (2/3/20).  Beliau adalah penggagas berdirinya Korps PMII Putri (KOPRI)  sekaligus Ketua Pengurus Besar (PB) KOPRI Pertama Tahun 1967. 

Kabar tersebut tentu membuat semua kader PMII merasa kehilangan atas sosoknya. salah satunya  Neng Eem Marhamah, ketua PB KOPRI  Tahun 2008-2011. Neng Eem merasa beliau adalah sosok yang sangat berjasa bagi kaum pergerakan putri, karena atas gagasan dan pemikiranyalah, kader PMII Putri mempunyai ruang untuk mengaktualisakan dan mengembangkan potensi dirinya. 

“Kami merasa sedih dan kehilangan atas wafatnya almarhumah. Kami sangat berterimakasih atas jasa beliau yang besar, semoga ini menjadi amal yang sholih yang dapat mengalir terus menerus ke Al-marhumah.” Ucap Neng Eem, Cianjur (2/3/20).

Perempuan yang akrab disapa Neng Eem menjelaskan bahwa Almaghfurlaha adalah mahasiswa angkatan pertama fakultas syariah IAIN Sunan Ampel Surabaya. Semasa hidupnya, Almarhumah aktif sebagai pengurus yayasan dan mengajar di Taman Pendidikan Khadijah (TPP Khadijah). selain itu, beliau juga aktifis perempuan NU. Beliau  aktif di Fatayat NU dan Muslimat NU wilayah Jawa Timur. 

 Perempuan kelahiran Cianjur yang sekaligus DPR RI komisi V tersebut juga mengajak seluruh kader PMII dan KOPRI untuk sama-sama mendoakan al-marhumah dengan shalat ghaib dan tahlil.

“Saya harap dan mengajak untuk seluruh kader di Indonesia mendoakan beliau dengan shalat ghaib dan Tahlil di temaptnya masing-masing. Semoga amal ibadah almarhumah diterima oleh Allah SWT dan mendapatkan tempat yang terbaik didisi-Nya, Amin. Dan jadikan ini sebuah pejaran bagi kita yang masih berjuang dan berproses agar selalu berusaha, tidak patah semangat,  dan terus melahirkan gagasan baru  yang cemerlang“ pungkasnya.