PC GP ANSOR Jakarta Barat Gelar Orientasi Kepengurusan

PC GP ANSOR Jakarta Barat Gelar Orientasi Kepengurusan

Jakarta- Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kota Administrasi  Jakarta Barat  masa khidmat 2020-2024 menggelar kegiatan Orientasi Pengurus pada hari Minggu (25/10/2020) di Pondok Pesantren Al-Washilah Kembangan, Jakarta Barat. Kegiatan dengan tema "Mengikat Kebersamaan untuk Kekompakan Kepengurusan Demi Kemandirian Organisasi" diikuti oleh seluruh pengurus PC. Ansor Jakarta Barat.

Dalam sambutannya, Ketua GP. Ansor Jakarta Barat Muhamad Muhadzab menyampaikan pentingnya kegiatan orientasi untuk pengurus baru sebagai forum untuk mengenal dan merekatkan kekompakan sesama pengurus, juga  untuk mewujudkan kepengurusan yang solid menuju kemandirian organisasi.

"Tujuan dari acara ini adalah untuk memperkuat kebersamaan dan solidaritas serta memperkuat struktur organisasi GP Ansor ke depan. Selain itu,  dengan ada nya kegiatan ini diharapkan semoga seluruh pengurus semakin yakin berkhidmat kepada Nahdlatul Ulama melalui wadah Ansor dan Banser," ungkapnya.

Acara tersebut tentu menjadi poin positif dalam perkembangan serta evaluasi bagi Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP ANSOR). Selain menekankan harapan agar pengurus GP Ansor berkhidmat sepenuhnya kepada NU, Muhammad Muhadzab juga mangingatkan bahwa semua pengurus GP Ansor khususnya GP Ansor Jakarta Barat harus menyatukan pemikiran dan tindakan untuk membesarkan organisasinya.

“Pengurus GP Ansor harus bersatu padu untuk membesarkan organisasi dan berkhidmat secara tulus,” imbuhnya.

Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini  resmi dibuka oleh Ketua PCNU Jakarta Barat KH. Agus Salim dan dihadiri langsung oleh Pengasuh Ponpes Al-Washilah Ust. Lukmanul Hakim. Dalam agenda orientasi kepengurusan ini, panitia juga menghadirkan beberapa narasumber diantaranya adalah Abdul Syakir, Redim Okto F, dan Muhamad Said dari pengurus PW. Ansor Jakarta dan juga Abdul Mupid dari Kasatkorwil Banser DKI Jakarta.


Penulis : Muhajir