MENGAPA WAKTU BEGITU CEPAT?

MENGAPA WAKTU BEGITU CEPAT?

Kegiatan yang dilakukan secara terus menerus akan membuatmu terbiasa. Pengulangan ini juga menyebabkan waktu terasa lebih cepat. Mengapa demikian? Karena kamu tidak perlu beradaptasi lagi dengan hal-hal yang terkandung di dalam kegiatan tersebut. 

Contohnya, kamu berangkat kuliah naik motor setiap harinya. Karena kamu sudah terbiasa dengan rute dan suasana di jalanan, maka kamu akan merasa waktu berjalan lebih cepat saat kamu berada di dalamnya. Lain halnya kalau kamu tidak terbiasa, maka waktu akan terasa lambat karena kamu tidak betah dan hatimu berharap ingin segera sampai.

Lalu bagaimana cara menyikapinya? carilah alternatif lain yang bisa membuatmu lebih nyaman. Jangan sampai membuang-buang waktu dan menyiksa diri untuk sesuatu yang tidak kamu sukai. Atau tidak ada cara lain? Cobalah untuk terbiasa. Belajar adaptasi dengan sesuatu yang baru memang tidak mudah, tetapi kalau ada kemauan pasti bisa.

Tapi kamu juga harus ingat, jangan sampai terlalu berkutat di zona nyaman. Tetap jaga kebiasaan dan rutinitasmu, namun bumbui juga dengan hal-hal baru supaya tidak monoton. Kalau misalnya sehari-hari membaca non fiksi, cobalah untuk membaca fiksi. Kalau misalnya tiap ngopi merk kapal selam, sekarang cobalah minum kopi Kenya roast, dan lain-lain.