Lima Rekomendasi Kegiatan Malam Setelah Menikah

Lima Rekomendasi Kegiatan Malam Setelah Menikah

Tak salah jika orang-orang bilang bahwa menikah itu seperti menjalani hidup baru. Kenyataannya memang begitu. Tapi sayangnya, baru sebentar membuka gerbang pernikahan, ada saja hal-hal menggelitik dan bikin tepok jidat yang dilakukan orang-orang. Misalnya, bertanya masalah yang terlalu sensitif dibahas soal pengantin baru.

Hal yang lazim ditanyakan kepada kawan atau sanak saudara saat bertemu setelah menikah mesti yang ditanyakan pengalaman malam pertama. Dua pekan ini juga menjadi topik pembahasan, ketika kawan saya berhasil melewati malam pertama dengan tenaga yang bugar.

Tidak nanggung-nanggung gaya dan durasipun menjadi pertanyaan unggulan, sampai yang mendengar jawabannya ndak tahan saat menahan eseman perkara otak yang sudah berlayang-layang. Ini bukan kepo loh ya, tapi memang sudah menjadi kebiasaan yang sudah turun menurun.

Setelah mendengar hal itu, aku langsung mikir keras dan menahan nafas sangat dalam, karna memang lagi berak.  Dari hasil ijtihad tadi saat berak, ada beberapa rekomendasi yang bisa kalian lakukan untuk mengisi kegiatan malam setelah anda menikah nanti.

Pertama, jadikan momen malam pertama kalian untuk istirahat dengan cepat. Karna saya yakin setelah resepsi pernikahan kalian capek melayani teman, kerabat, keluarga dan kolega anda untuk mengucapkan selamat. Dan jangan lupa balas chat teman-teman anda yang sudah mengucapkan happy wadding dan ucapan basa-basi yang lain di media social.

Tidur lebih cepat juga akan mengurangi rasa malu karna baru pertama kalinya tidur bersama dengan lawan jenis kalian. Oh iya, biasanya rasa malu itu bukan dari pasangan kalian, melainkan mertua. Dengan istirahat lebih cepat menjadi alasan terkuat untuk menahan malu.

Malam kedua, silahkan kalian bercerita kenapa alasan kalian memilih dia sebagai pasangan. Barangkali memang sudah diincer dari bayi atapun punya pengalaman pernah diludahi olehnya. Bercerita bisa menjadi kegiatan yang sangat bagus untuk mengisi malam kedua setelah menikah. Bisa menjadi dongeng sebelum tidur.

Malam ketiga, bacalah buku yang sekiranya itu memotivasi kalian untuk menjadi manusia yang super hero. Kalau perlu kalian baca buku cerita doraemon, yang mempunyai kantong ajaib yang bisa merubah apapun. Barangkali dengan membaca buku itu kalian akan termotivasi dan segera merubah posisi tidur anda.

Malam keempat, belajarlah untuk menerima kekurangan dan kelebihan dari pasangan kalian. Karna sangat diyakini banyak laki-laki atau perempuan mempunyai ciri khas saat tidur. Contoh saja saat tidur ada yang suka ngigau, ngorok dan ada juga yang bersuara seperti mengasah gigi.

Hari keempat ini sangat direkomendasikan bagi kalian untuk memahami satu sama lain. Sebelum memutuskan memberanikan diri membuka kancing baju didepan pasangan kalian.

Hari kelima, hari yang sangat ditunggu-tunggu hari dimana kalian harus menyiapkan jamu dan olahraga yang cukup untuk menambah stamina. Karna saya sangat yakin dihari kelima mertua kalian sudah berani menyuruh untuk mengerjakan susuatu yang pasti kalian belum pernah lakukan dlam hidup anda.

Well, itu rekomendasi yang bisa kalian tidak lakukan setelah menikah nanti. Saran saya jangan pernah melakukan kegiatan diatas karna itu akan percuma. Sudah menikah tapi ndak langsung tanjap gas. Loyo dong.

Penulis : Irgi Nur Fadil