Khabib - Ari Resmi Nahkodai BEM UNUSIA Jakarta Periode 2021 - 2022

Khabib - Ari Resmi Nahkodai BEM UNUSIA Jakarta Periode 2021 - 2022

 

Puncak pesta demokrasi mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA) Jakarta telah selesai dan menemukan titik terang untuk regenerasi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UNUSIA Jakarta. (02/04).

Pesta demokrasi mahasiswa UNUSIA ini berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya. Pasalnya, pada kegiatan kali ini Komisis Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) memberikan inovasi baru, yaitu menyelenggarakan pesta demokrasI dengan sistem Pemilu Raya (PEMIRA). 

Pada Pemira ini, mahasiswa di minta untuk mendaftarkan diri terlebih dahulu sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT). Dalam kegiatan tersebut mahasiswa diminta untuk mengisi poin –poin penting sebagai persyaratan DPT. Diantaranya adalah Nomor Induk Mahasiswa (NIM), pasword yang nantinya akan digunakan disaat voting dan juga melampirkan bukti mahasiswa aktif, baik itu KTM, KHS ataupun KRS.

Pesta Demokrasi  yang diikuti oleh dua paslon ini menemui titik terang setelah Komisi Pemilihan Umum Mhasiswa (KPUM) mengumumkan hasil pemungutan suara yang dilakukan melalui E – Voting. Di laman instagramnya, KPUM mengumumkan bahwa Paslon nomor urut 01 memperoleh suara unggul, yaitu 344 uara. Sedangkan Palon nomor urut 02 memperoleh 318 suara.

Diketahui paslon nomor urut 01 adalah Moch. Khabib Al Fatach dan Ari dwi Irsanto.  Sedangkan Paslon nomor urut 02 adalah M. Ubadur Rahman Al Alawy dan Brahma Aryana.

Ditemui oleh tim bolongopi, Moch. Khabib Al Fatach mengucapkan terimakasih kepada mahasiswa UNUSIA yang telah memberikan amanah dan tanggung jawab besar ini.
"Saya mengucapkan terimakasih kepada teman - teman mahasiswa yang telah mendukung serta memberikan amanah kepada saya, Alhamdulillah pada pesta demokrasi tahun ini saya diberi amanah untuk menahkodai BEM UNUSIA Jakarta. Saya berharap, semoga ke depannya, kita selaku mahasiswa UNUSIA dapat bekerja sama, saling bersinergi menjadi roda penggerak kampus. Baik itu dalam lingkup internal maupun eksternal." Ujar Khabib

Selaras dengan Khabib, Ari Dwi Irsanto selaku Wakil Presma terpilih juga berharap semoga ke depannya BEM dapat memberikan perubahan positif untuk UNUSIA.
"Ke depannya, semoga BEM UNUSIA beserta jajaran pengurus yang akan bekerja di dalamnya bertanggung jawab mengemban amanat sampai selesai dan komitmen memberikan perubahan perubahan positif  untuk Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (UNUSIA)." Ujar Ari.

 

 

Penulis : Dhea Oktaviana