Keutamaan Jomblo di Bulan Ramadan

Keutamaan Jomblo di Bulan Ramadan

Saya pikir semua paham, bulan Ramadan adalah bulan rahmat di mana setiap satu kebaikan yang kita lakukan bernilai pahala yang berlipat ganda.

Bayangken, bau mulut kita saja yang sebetulnya bisa membuat kambing tetangga sebelah rumah pingsan, namun konon di mata Tuhan, bau tersebut lebih harum dari aroma minyak misik. Dan cuma di bulan Ramadan saja seorang jomblo dan pengangguran yang kerjanya hanya bangun tidur-tidur lagi dapat dihadiahi segepok pahala. Masya Allah. Kurang baik apa coba Tuhan sama kita?

Ngomong-ngmong gimana kabarnya para jomblo, sahurnya nggak kesiangan kan . Jangan jadikan status jomblo kalian buat alasan ndak puasa loh. Bagi kawaula muda yang masih jomblo jangan bersedih hati dulu. Percayalah, status ini justru paling menguntungkanmu untuk menjalankan ibadah di bulan suci ini.

Pertama kamu nggak hanya bertugas membangunkan pacar kalian. para jomblo bisa punya waktu tidur lebih banyak karena tidak bertugas menjadi alarm bagi siapapun. Bangun tiga menit sebelum adzan shubuh pun tak akan jadi masalah. Quality time dengan diri sendiri dan ibadah yang berkualitas di hadapan Ilahi, hanya para jomblo yang bisa rasakan.

Kedua kawula jomblo harus bersyukur karna nggak harus mengeluarkan emosi yang berlimpah, menjauhkan diri dari batal puasa. Lagian orang puasa kan disuruh sabar. Tahu sendiri, punya pacar akan punya juga banyak tuntutan yang sedikit banyak akan berujung kekecewaan. Kekecewaan akan berimbas pada pertengkaran dan emosi berlimpah yang mana puasa tak akan menjadi berkah. Karena itulah, hal ini jadi keuntungan tersendiri bagi para jomblo. Pahalamu nggak akan berkurang hanya karena gara-gara masalah sepele dengan pacar posesif yang super bawel dan rewel.

Ketiga kamu nggak akan di repotkan ketika mendekati lebaran. Yang punya pacar, pasti ribet dan repot mencari baju baru buat pacarnya jelang hari lebaran. Siapa sih yang nggak ingin terlihat bak pahlawan saat momen spesial itu datang? Kaki pegal mondar-mandir di mall, tenggorokan kering, perut keroncongan dan tentu saja, dompet makin tipis akibat keperluan orang lain yang nyatanya belum jadi siapa-siapa. Duh, para jomblo sih jelas sibuk, sibuk memenuhi perlengkapannya sendiri. Iya nggak?

Jadi, kamu nggak perlu sedih menyandang status jomblo saat bulan ramadhan. Percayalah, jodoh akan datang tepat pada waktunya. Sampai hilal terlihat di depan mata. Selamat menjalankan ibada puasa jomblo.