KETUA DPRD KABUPATEN PASER DUKUNG MAHASISWA AKTIF DI KEGIATAN ORGANISASI

KETUA DPRD KABUPATEN PASER DUKUNG MAHASISWA AKTIF DI KEGIATAN ORGANISASI

Ketua Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Paser, Amiratuzzakirah, S.E bersama Ketua Korps Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Putri (KOPRI) Ita Ramadani beserta perwakilan pengurus didampingi oleh alumni bersilaturahmi ke kediaman Ketua DPRD Kabupaten Paser. Tanah Grogot, Kamis (16/09/2021). 

Kunjungan tersebut sebagai ajang silaturrahmi untuk membangun komunikasi antara Mahasiswa dan Stakeholder, juga sebagai langkah awal kolaborasi, sekaligus mendukung kebijakan dari pemerintah yang nantinya bisa relevan (sejalan) dengan mahasiswa dalam hal ini PMII Paser.

Selain itu agenda tersebut juga sebagai langkah awal untuk memperkenalkan PMII dari komposisi struktural yang baru pasca berakhirnya dari kepengurusan sebelumnya. Pengurus Cabang PMII Paser juga meminta masukan serta arahan Ketua DPRD Paser terkait program pemerintah yang nantinya bisa dikolaborasikan dengan mahasiswa.

Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Paser Hendra Wahyudi, ST menyampaikan dukungannya kepada mahasiswa untuk dapat aktif di kegiatan organisasi diantaranya PMII Paser. Ia berharap PMII Paser dapat berperan aktif dalam mewujudkan kemajuan Kabupaten Paser melalui aspirasi dan kritikan yang membangun terhadap penyelenggaraan pemerintahan. "Kami siap selalu mensupport dan berkolaborasi dengan PMII Paser terkait kegiatan yang sejalan dengan program pemerintah Kabupaten Paser." Ujarnya

Dorongan semangat serta motivasi dari stakeholder kepada seluruh anggota dan kader PMII Paser diharapkan dapat memberikan warna tersendiri kepada mahasiswa untuk terus produktif. 

Amiratuzzakirah menyampaikan langkah awal PMII Cabang Paser pada kepengurusannya yaitu perbaikan kaderisasi dimulai dengan perekrutan anggota baru MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru) dari 4 unsur komisariat yaitu STIE Widya Praja, STIT Ibnu Rusyd, Stiper Muhammadiyah, dan Politeknik Negeri Paser.

MAPABA AKBAR akan digelar dalam waktu dekat sehubungan dengan mulainya masa perkuliahan, kegiatan tersebut sebagai ajang menyambut mahasiswa baru di kampus untuk bergabung di keluarga besar PMII Paser yang nantinya mengangkat tema: "Mencetak Generasi Kritis dan Militan melalui Transfer Nilai Pergerakan".

Kontributor: Ita Ramadani