Kegiatan unik yang dapat dilakukan saat #dirumahaja

Kegiatan unik yang dapat dilakukan saat #dirumahaja

Makin banyaknya jumlah orang yang positif terkena virus corona membuat pemerintah mengeluarkan imbauan untuk rakyat agar menjaga jarak antar satu sama lain dan juga meminta para pemilik perusahaan agar memberi instruksi para karyawan untuk bekerja di rumah.

Manusia adalah makhluk sosial, itu adalah hal yang tidak bisa dimungkiri. Entah introvert, ambivert, atau ekstrovert, manusia tetap butuh interaksi sosial untuk kebutuhan. Bisa untuk menenangkan batin, menyalurkan pikiran, dan juga bertukar informasi. Di titik itu, masalah muncul, apakah kita sanggup untuk tetap di dalam rumah dalam waktu lama?

Efek yang ditimbulkan dari kurangnya interaksi sosial tidak hanya ke fisik, namun juga mental. Virus corona memang mengintai orang yang beraktivitas di luar rumah, tapi yang di dalam rumah punya risiko kesehatan mentalnya terganggu. Meski teknologi sudah menghilangkan batas dan jarak, namun sensasi interaksi langsung tidak bisa terpenuhi. Bisa dibilang, kita tetaplah terkena sabetan pedang tak peduli setebal aMantan baju zirah kita.

Ada beberapa langkah yang bisa kita lakukan untuk menjaga kewarasan kita. Bekerja di rumah, kamar kos, atau rumah kontrakan tetap memberimu risiko. Langkah-langkah ini sebaiknya Anda lakukan untuk meminimalisir efek yang diterima oleh mental Anda.

Rebahan sekuat tenaga

Hal unik pertama adalah rebahan. Bagi kamu yang terlalu sibuk dengan aktifitas sehari-hari hingga tak sempat rebahan, ini adalah momen yang tepat. Dengan berlama-lama di tempat berbaring sambil bermain gadget. Sebagian orang mungkin menganggap ini adalah hal yang dimiliki oleh orang pemalas, namun disebabkan wabah covid-19 rebahan dapat dikatakan sangat dianjurkan.

Beberapa meme yang beredar menganggap tindakan ini sebagai ‘menyelamatkan negara’.Selain itu rebahan secara psikologis memiliki manfaat yang sangat banyak salah satunya yaitu menenangkan pikiran. Sebagaimana banyak pemberitaan mengenai covid-19 tentu membuat sebagian merasa cemas. Nha, maka dari itu rebahan menjadi ‘obat’ penenangnya.

Melunasi hutang Puasa

Dalam hal ini biasa dikhususkan untuk kaum wanita. Sebagian dari mereka mungkin memiliki ‘hutang’ berpuasa. Dengan padatnya aktifitas sehari-hari terkadang tidak memungkinkan untuk dapat berpuasa. Saat #dirumahaja kalian dapat membayar utang puasa. Dan karena sebentar lagi kita juga akan memasuki bulan Ramadhan.

Maraton Drama Korea

Bagi kalian penyuka drama korea atau biasa disebut drakor kalian bisa coba untuk maraton. Maraton disini kalian bisa menontonnya dari episode pertama hingga selesai, lalu lanjut dengan drama yang lain. Seperti akhir-akhir ini seperti Crash Landing on You, Itaewon Class dan drama-drama lainnya.

Menulis dan Membaca Buku
Jika pada hari-hari biasa kalian tidak bisa untuk produktif dalam menulis dan membaca buku atau menamatkannya, saat #dirumahaja kalian dapat melakukan sepuasnya. Sebagian ada yang telah memiliki list membaca atau menulis sebuah buku.

Stalking Mantan

Jika aktifitas diatas kurang unik, maka kamu bisa melakukan hal ini. Melihat sosial media sang mantan dan melihat bagaimana aktifitasnya menjadi salah satu hal yang dapat kamu lakukan. Eits, tapi setelah itu jangan baper karena dia sudah move on dari kamu. Wkwkwk.

Kegiatan diatas hanya sebagai referensi saja, jika kamu punya kegiatan unik lainnya silakan komen dibawah.

Penulis: N. Uyun