Kang Santri #1 (Terjebak keinginan.)

Kang Santri #1 (Terjebak keinginan.)
Kang Santri #1 (Terjebak keinginan.)

Tulisan ini menceritakan tentang seorang Bintang, dia adalah anak ke 2 dari 3 bersaudara, diantara ketiga anak itu bintang termasuk sosok anak laki-laki yang nakal, namun disisi lain Bintang adalah anak yang  pintar. Dia meraih nilai tinggi yang cukup untuk masuk sekolah SMA negri terfavorit di Jakarta dan dia berniat melanjutkan pendidikannya bersama dengan teman-temannya di SMP.

Namun karna kenakalan yang selalu ia perbuat, orang tua bintang memiliki niat untuk mengirim Bintang ke pesantren, dengan tujuan untuk membentuk karakter Bintang agar menjadi anak yang lebih baik, juga mendapatkan  teman dan lingkungan yang baik disana. Dengan marah dan terpaksa akhirnya Bintang pun sampai di pondok pesantren pilihan orangtuanya.

Ia berfikir bahwa untuk tinggal di pesantren adalah suatu hal yang sangat mengerikan dan sama sekali tidak pernah terfikirkan olehnya, tapi orang tuanya memaksa agar Bintang melanjutkan pendidikannya di pesantren yang telah di pilihkan oleh orang tuanya.

Dengan hati dan niatan yang tak selaras dengan tujuan orang tuanya, tentu Bintang merasa sangat berat hati saat ia benar – benar harus menginjakkan kaki di asrama pesantren. Hari – hari yang dilalui Bintang disibukkan dengan beberapa agenda islami khas pesantren. Hal tersebut justru membuat Bintang semakin berfikir keras memikirkan bagaimana caranya agar Bintang bisa pergi dari tempat yang selalu disebut mengerikan itu.

Disuatu hari, Bintang berfikir untuk kabur dari asrama pesantren dengan melompati pagar pesantren yang menjulang tinggi.

"Ah membosankan sekali disini tidak ada tv, tidak ada hp, tidak ada apapun, semua isi disini hanya kitab buku dan Al Qur'an" Omel bintang.

"Aku harus pergi, tapi bagaimana caranya? Ah iya aku tau aku akan pergi secara diam-diam saat semua orang sibuk dengan kegiatannya". Batin Bintang berkata.

 

Penulis  : Isna Mulani Atihi

Editor    : Dea Oktaviana