Jangan Ngajak Rasa Takut di Area Bayang-Bayang Fikiranmu.

Jangan Ngajak Rasa Takut di Area Bayang-Bayang Fikiranmu.
Jangan Ngajak Rasa Takut di Area Bayang-Bayang Fikiranmu.

Bolongopi.com - Rasa takut adalah rasa yang membuat kita menjadi tidak berani. Banyak sekali dari kita yang selalu ngerasa takut disaat kita sedang panik maupun genting. Bahkan beberapa ahli psikologi juga telah menyebutkan bahwa takut adalah salah satu dari emosi dasar, selain kebahagiaan, kesedihan, dan kemarahan. Sebenarnya hal kecil yang harus kita lakukan adalah menanamkan mindset untuk merasa berani, walaupun sebenarnya rasa takut tidak bisa hilang dari jiwa manusia.

Takut itu bermacam macam, ada yang takut saat sesuatu sedang terjadi, takut pada sesuatu yang telah kita lakukan, bahkan takut pada sesuatu yang belum kita lakukan. Semuanya berasal dari mindset, jika kita ngebut untuk berfikir berani, maka semua ketakutan akan gugur. Dan Ragu menjadi salah satu sumber rasa takut yang menggoyahkan fikiran kita.

Menjadi ragu itu membuat kita merasa tidak yakin akan sesuatu yang telah,sedang, dan akan kita lakukan. Tapi kalo kita ubah mindset kita untuk menjadi merasa berani, semua pasti terlewati dan itu menjadi sebuah goals yang berharga. Walaupun tidak sedikit tantangannya untuk mencapai goals tersebut. Namun disitulah letak kehidupan yang haqiqi. Melewati tantangan mendapatkan pelajaran dan amalkan kebaikan. Jangan pernah takut untuk mencoba merasa berani mengahadapi sesuatu yg belum kita lakukan. Bahkan kita menjadi berani bukan karna tidak pernah takut dalam hal apapun, tapi cobalah untuk tidak menjatuhkan minsed kita terhadap sesuatu yang belum kita coba.

Kematian pun sesuatu yang akan terjadi, namun kita tidak boleh takut dalam menghadapi kematian. Must be brave with all things, firm in thoughts, wise in attitude and not be afraid. Lakukan sesuatu yang membawa kearah Positif.

Penulis : Sarah Agustina