Indonesia Kembali Berduka : Syeikh Ali Jaber Wafat di RS Yarsi

Indonesia Kembali Berduka : Syeikh Ali Jaber Wafat di RS Yarsi

Jakarta- Indonesia kembali dirundung rasa duka yang memilukan. Berita duka tersebut sangat terasa sekali terutama untuk seluruh umat muslim. Karena pada hari ini beredar kabar wafatnya seorang alim ulama, ahli Qur’an dan pendakwah yang berasal dari Kota Madinah yaitu syeikh Ali Saleh Mohamed Al Jaber atau yang  kita kenal dengan syeikh Ali Jaber, (14/01)


Beliau dikabarkan wafat  pukul  08.30 wib di RS yarsi,   cempaka putih, jakarta. Sebelum wafat, beliau dikabarkan terkena virus covid-19 kemudian sejak kabar terkena virus covid-19 itu  beredalah foto- foto syeikh ali jaber ketika sedang tertidur menggunakan alat-alat medis yang di gunakan selama masa perawatan. Menurut abu, keluarga dari syeikh Ali Jaber  menerangkan bahwa foto tersebut diambil oleh seorang perawat.
  ” Sebenarnya semakin hari kondisinya syeikh Ali  kian membaik ‘’,ujar abu.


Beberapa saat setelah dikabarkan membaik, hari ini tepatnya pada Kamis, 14 Januari 2021 syeikh Ali Jaber menghembuskan nafas terakhirnya di RS Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta pukul 08.30 pagi. 


Ustad yusuf mansyur, dan asisten pribadi syeikh ali jaber menyebutkan bahwa syeikh ali jaber  wafat setelah melewati masa postif covid-19, yaitu dalam keadaan negatif covid-19.


Di dalam sebuah hadits menerangkan, bahwa wafatnya seorang ulama adalah sebuah musibah yang tidak tergantikan, suatu kebocoran yang tidak dapat ditambal, wafatnya ulama laksana bintang yang padam. Meninggalkan satu suku lebih mudah bagiku dari pada meninggalnya satu orang ulama (H.R Baihaqi).

 


Penulis : Itsna Mulyani Atihi