Hidupmu gitu-gitu aja? Baca ini

Hidupmu gitu-gitu aja? Baca ini

Perasaan bosan akan hidup yang begitu-begitu saja pasti pernah jadi masalah bagi sebagian orang. Merasa bagai terperangkap jalani kehidupan di lingkaran yang sama dari tahun ke tahun tentu bukanlah suatu kebanggaan buat kamu. Malah rasanya tersiksa dan ingin segera bebas dari zona monoton tersebut, namun masih bingung harus berbuat apa.

Calm down, guys. Saat terlintas di benakmu bahwa mungkin tak ada yang bisa dilakukan, hal tersebut salah besar. Membiarkan dirimu terus-terusan bingung juga tak akan banyak membantu. Kalau kamu buka mata dan pikiran, ternyata ada banyak yang bisa kamu lakukan agar dapat mengubah keadaan.

Sesuai dengan judulnya jika anda menjawab iya, maka kita sama. Dan minyu pikir itu adalah fase. 

Fase yang minyu maksud disini adalah kita menyadari bahwa hidup harus ada perubahan. Meski tidak diharuskan secara terpaksa namun jika hidup memang kurang menyenangkan jika hanya seperti itu saja. Meski beberapa dari kita sedang ada dalam zona nyaman, suatu saat nanti kita akan ‘terbangun’ dan menyadari ada yang salah. 

Manusia adalah makhluk yang berpikir. Begitu kiranya yang sebagian dari kita paham betul dan pasti meyakininya. 

Menurut minyu hidup yang gitu-gitu aja tidaklah salah dan tidak juga menyakitkan.Bisa saja orang lain menganggap hidup yang kelihatannya gitu-gitu aja adalah biasa dan bisa di cap sebagai hidup tanpa tujuan. 

Lalu, bagaimana caranya agar hidup nggak gitu-gitu aja? Berikut tips yang minyu bagikan untuk pembaca yang budiman;

Pertama, tetapkan tujuan. 

Setiap orang pasti memiliki tujuan hidupnya. Ingin sukses, kaya, cantik, langsing dan cita-cita masuk akal lainnya. Hal pertama ini harus dilakukan agar hidupmu tidak gitu-gitu aja.  

Kedua, ambil langkah dalam mewujudkannya.

Ibarat kata, saat kita sedang pergi menuju suatu tempat pastikan kita mengetahui bagaimana jalan ke arah tempat tersebut. Apakah mudah atau sulit?

Ketiga, buat agar lebih sederhana

Jika kita adalah seorang yang cukup sibuk dan rempong alangkah baiknya kita membuatnya lebih sederhana. Seperti saya ingin membaca 10 buku dalam 5 hari, maka kita harus memiliki jadwal dan waktu untuk membacanya.

Keempat, belajar dari kegagalan.

Menurut seorang motivasi bernama Brian Tracy mengatakan bahwa tidak ada yang namanya kegagalan, namun yang adalah ‘aku telah belajar melakukannya’ atau bisa disebut sebagai pengalaman berharga. Setiap dari kita pasti akan mengalami kegagalan dengan bentuk yang beragam, namun alangkah baiknya jika kita dapat melihat sebuah kegagalan sebagai suatu pengalaman yang berharga. 

Kelima, jangan menyerah.

Tips terakhir dari minyu adalah bahwa kita adalah apa yang kita lakukan dalam mewujudkan impian kita masing-masing yang tentunya ada pengalaman berharga di dalamnya. Jadilah seorang yang tidak mudah menyerah pada apapun impian yang kita bangun. 

Itu saja tips dari minyu, semoga bermanfaat dan salam aksara!

Penulis: Nudhrotul Uyun -penyuka kacang hijau dan drama korea