Gelar silaturahim, Hima Eksyar UNUSIA Jadi Pelopor Agenda Kolaborasi Fakultas Agama Islam UNUSIA Jakarta

Gelar silaturahim, Hima Eksyar UNUSIA Jadi Pelopor Agenda Kolaborasi Fakultas Agama Islam UNUSIA Jakarta
Gelar silaturahim, Hima Eksyar UNUSIA Jadi Pelopor Agenda Kolaborasi Fakultas Agama Islam UNUSIA Jakarta

Jakarta – Pengurus Himpunan Mahasiswa (HIMA) se Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia gelar kegiatan silaturahim secara online via zoom pada malam Kamis 13 Oktober 2021,(14/10/21).

Agenda ini dihadiri oleh seluruh pengurus Himpunan Mahasiswa se Fakultas Agama Islam yang terdiri dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam, Himpunan Mahasiswa Ahwalus Asyakhsiyyah, Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah dan juga Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah (HIMA Eksyar)  ini mendapat apresiasi dari seluruh pengurus HIMA yang ada di Fakultas Agama Islam. Ikhyar Faidzi Sodik selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (Hima PAI) menyampaikan bahwa agenda ini menjadi pelopor agenda Fakultas Agama Islam, yang mana pada tahun – tahun sebelumnya Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia belum pernah mengadakan agenda seperti ini.
“Saya selaku Ketua Umum Pendidikan Agama Islam sangat mengapresiasi Pengurus Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah (HIMA Eksyar) karena sudah mengadakan agenda silaturahim se Fakultas. Kegiatan ini merupakan agenda perdana yang melibatkan seluruh Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas ini” Ujar Ikhyar.

Selaras dengan hal tersebut Aam Badrul Hikam selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ahwalus Asyakhsiyyah juga menyatakan apresiasi yang sama. Beliau juga berharap semoga poin – poin rekomendasi yang dibahas pada agenda silaturahim malam ini bisa membawa Fakultas Agama Islam menjadi lebih baik lagi. 

Selanjutnya, Lutfi Abdul Aziz yang merupakan  Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah juga mengharapkan bahwa agenda silaturahim yang diselenggarakan secara virtual ini semoga bisa mempererat kekeluargaan Fakultas Agama Islam di Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia dan semoga juga makin banyak agenda – agenda yang bisa dilaksanakan.

Sebagai penutup, Muhammad Ghufron Zaenal Abidin selaku Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari’ah (HIMA Eksyar) sekaligus pelopor terlaksananya agenda pada malam hari ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang menghadiri agenda silaturahim Fakultas Agama Islam. Ghufron juga berharap dengan terlaksananya silaturahim ini bisa berdampak baik bagi kepengurusan lembaga internal kampus khususunya di internal Himpunan Mahasiswa se Fakultas Agama Islam Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia.
"Harapan saya, semoga ke depannya Himpunan Mahasiswa yang ada di Fakultas Agama Islam ini tidak berjalan secara individu atau masing - masing, kita harus tetap satu koordinasi dalam lingkup Fakultas Agama Islam", Ujar Ghufron selalu Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari'ah.


Agenda yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Ekonomi Syari'ah ini bukan hanya sebagai ajang silaturahmi saja. Tapi juga membahas beberapa hal penting lainnya. Salah satunya adalah agenda kolaborasi seluruh Himpunan Mahasiswa Fakultas Agama Islam yang InsyaAllah akan segera terrealisasikan pada bulan ini.

Penulis : Dhea Oktaviana