Ahmad Munawir Ketum Cabang baru Wonosobo; Siap Bawa Nilai Pesantren di Tubuh PMII

Ahmad Munawir Ketum Cabang baru Wonosobo; Siap Bawa Nilai Pesantren di Tubuh PMII

 

WONOSOBO - Ahmad Munawir akhirnya terpilih sebagai ketua umum (Ketum) Pengurus Cabang (PC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Wonosobo periode 2021-2022 pada Kamis (11/09) di gedung Pondok Pesantren Al Asy'ariyah 7.

Dalam pemilihan tersebut, Munawir terpilih secara aklamasi dari seluruh peserta Konfercab (Konferensi Cabang).

Usai terpilih, pihaknya berkomitmen akan mengembangkan PMII Cabang Wonosobo lebih besar lagi. Jabatan sebagai ketua merupakan amanah yang  harus benar-benar dipegang teguh.

"Terpilihnya saya ini adalah amanah yang harus saya pegang, dan komitmen kedepan harus bisa mengembangkan PMII Wonosobo lebih baik lagi," jelas Ahmad Munawir.

Ke depan, Pengurus Cabang harus mampu membawa nilai-nilai kepesantrenan, meskipun juga harus mampu mengakomodir kader-kader PMII yang tidak di pondok pesantren. Karena, secara historis PMII Wonosobo memiliki hubungan erat dengan pesantren.

 Selain itu, Munawir menambahkan bahwa bahwa tantangan pengurus cabang sekarang adalah bagaimana memfasilitasi kader PMII yang memiliki kecakapan yang berbeda-beda.

"Tantangan kedepan adalah bagaimana bisa mengakomodir dan memfasilitasi semua kader yang memiliki background serta fashion yang beranekaragam," tegas Munawir mandataris ketua cabang.

Selaras dengan Munawir, Muchotob Hamzah selaku ketua Majelis Pembina Cabang (Mabincap) Wonosobo menyampaikan bahwa hadirnya PMII harus bisa menjadi wadah bagi santri dan mahasiswa yang berada di lingkungan pesantren.

"Langkah gerak PMII Wonosobo tidak pernah surut dalam kaderisasi hingga masyarakat, terutama harus bisa menjadi wadah bagi santri dan mahasiswa yang ada di pesantren," jelas Muchotob Hamzah.